Rabu 04 Mar 2015 19:33 WIB

Kapolda: Bogor, Cianjur, Karawang Rawan Curanmor

Pencurian motor.   (ilustrasi)
Foto: Antara/Wahdi Septiawan
Pencurian motor. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Ada tiga daerah di Jawa Barat masuk kategori tertinggi kasus pencurian kendaraan bermotor selama beberapa tahun terakhir.

"Tiga daerah di Jawa Barat itu ialah Kabupaten Bogor sebagai daerah urutan tertinggi kasus curanmor. Kemudian Cianjur dan ketiga Karawang," kata Kapolda Jabar Irjen Pol M Iriawan saat kunjungan kerja ke Mapolres Karawang, Rabu (4/2).

Khusus di Karawang, kata dia, kasus pencurian kendaraan bermotor atau curanmor cukup tinggi hingga mencapai 20 kasus selama sebulan.

Sementara itu, sesuai dengan data Polda Jabar, secara umum kasus curanmor cukup menonjol. Seperti pada 2013, kasus curanmor di berbagai daerah sekitar Jawa Barat mencapai 7.199 kasus.

Kemudian pada 2014 mencapai 6.305 kasus curanmor, dan selama Januari-Februari 2015, kasus curanmor di berbagai daerah sekitar Jabar mencapai 541 kasus.

Ia mengaku akan terus mengintensifkan operasi di berbagai daerah di Jawa Barat, untuk menekan angka kasus curanmor. Sebab kasus tersebut sudah cukup meresahkan warga.

Polres Karawang sendiri diakuinya sudah cukup bagus dalam menekan kasus curanmor, salah satunya dengan menggelar operasi besar-besaran ke Kampung Cilempung, Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon.

Kampung Cilempung itu terkenal sebagai daerah tempat pembuangan motor curian dari berbagai daerah di Jawa Barat.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement