Rabu 04 Mar 2015 15:49 WIB
Kongres IV PAN

Soetrisno Bachir tak Campuri Pembentukan Struktur PAN

Rep: c05/ Red: Angga Indrawan
Soetrisno Bachir
Foto: Republika
Soetrisno Bachir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN, Soetrisno Bachir menyatakan tak ikut campur secara langsung terkait penyusunan struktur PAN yang baru. Hal ini menyikapi terpilihnya Zulkifli Hasan sebagai ketua baru PAN periode 2015–2020.

Soetrisno mengatakan, detail mengurus struktur PAN yang baru murni langsung dibuat ketua umum, Zulkifli Hasan. Jadi, kata dia, dirinya tak paham detail terkait penyusunan pengurus PAN yang baru.

"Coba tanya langsung saja ke Zulkifli," kata dia, Rabu (4/3).

Hanya saja, dirinya saat ini mengaku hanya bersifat memberikan masukan dan nasihat jika diminta oleh ketua umum. “Jadi sifatnya saya ini pasif. Kalau dimintai masukan baru saya memberikan itu ke ketua umum,” ujarnya.

Kongres IV Partai Amanat Nasional (PAN), Sabtu (28/2) hingga Senin (2/3) telah menghasilkan ketua umum dan juga ketua MPP yang baru. Untuk ketua umum yang baru diisi oleh Zulkifli Hasan, sedangkan posisi untuk ketua MPP dipegang oleh Soetrisno Bachir.

Dalam Kongres PAN ini, Zulkifli berhasil menduduki kursi ketua umum dengan mengalahkan pesaingnya Hatta Rajasa. Sedangkan untuk kursi ketua mpp pemilihannya dilakukan secara aklamasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement