Rabu 04 Mar 2015 13:28 WIB
Perayaan Cap Gomeh

Jelang Cap Gomeh, Vihara Dhanagun Bersih-bersih

Rep: C21/ Red: Winda Destiana Putri
Vihara Dhanagun
Vihara Dhanagun

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Menyambut perayaan Cap Gomeh esok hari, terlihat berbagai lokasi mulai bebenah. Tak terkecuali dengan vihara ini. Pasalnya, pada perayaan Cap Gomeh esok di sepanjang jalan Kota Bogor ini akan disaksikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Suasana di Vihara Dhanagun, sejak pagi sudah mulai dirapihkan. Pantauan Republika di lokasi langsung, nampak beberapa Paspampres tengah mengawasi seluruh bagian vihara.

"Sedang melihat langsung kondisi vihara. Kabarnya Pak Jokowi akan mengisi acara disini," ujar Abdul Mutholib (27), paspampres, kepada Republika (4/3).

Sedangkan pagi ini panitia penyelenggara dan beberapa pejabat terkait sedang melaksanakan rapat mengenai teknis esok hari. Diantaranya yakni DLLAJ, Satpol PP, Polisi, TNI.

"Sekitar siang hari nanti semua bubar," kata Franky (45), koordinator penyelenggara acara.

Namun, dikatakan oleh humas vihara, Leny (35) kepala penyelenggara acara sendiri tengah melakukan rapat di Korem (Komando Resor Militer). "Sebagian sedang rapat di Korem."

 

Namun, sampai pukul 12.00 WIB, belum terlihat banyak pengawal presiden ataupun pengaman ekstra ketat untuk acara besok. Mereka juga tidak mengatakan sterilisasi jalan raya yang digunakan selama acara kapan dilakukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement