Selasa 03 Mar 2015 21:49 WIB

Kebakaran Hanguskan Tujuh Toko dekat SPBU

Rep: C70/ Red: Didi Purwadi
Truk pemadam kebakaran
Foto: rocketnews24.com
Truk pemadam kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kebakaran menghanguskan tujuh petak toko di Jalan By Pass, Kabun Ketaping, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kruanji, Kota Padang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadan Kebakaran (BPBD dan PK) Kota Padang, Dedi Henidal mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

''Ada tujuh petak toko yang terbakar, satu di antaranya kosong. Sebagian besar isi dan bangunan habis terbakar," ujarnya di lokasi kejadian, Selasa (3/3).

Ia mengatakan, anggota sedang melakukan pendataan mengenai kerugian materiil yang diderita. Selain itu, lanjutnya, petugas juga tengah menyelidiki penyebab pasti dari kebakaran tersebut.

Lokasi kebakaran yang bersebelahan dengan SPBU Ketaping By Pass Kota Padang sempat membuat masyarakat dan pegawai SPBU panik. Bahkan, lanjutnya, sejumlah pegawai SPBU hilir mudik membawa racun api. "Sebab, api mulai mendekati tangki penimbun," ujarnya.

Ia menjelaskan, kondisi api yang terus membesar, sempat mengancam SPBU tersebut. Namun, api berhasil dipadamkan dengan bantuan 11 mobil pemadam kebakaran sehingga tidak merembet lebih luas.

"Saat ini SPBU aman dan aktivitas SPBU bisa berjalan seperti semula setelah api dipadamkan," tambah Dedi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement