Selasa 03 Mar 2015 21:00 WIB

Pejabat Pemprov Padang Diminta Jadi Contoh Taat Pajak

Rep: C70/ Red: Didi Purwadi
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno
Foto: Istimewa
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -– Pemerintah Provinsi Sumatera Barat meminta kepada jajaran dan pejabatnya untuk memberi contoh kepada masyarakat akan kewajiban membayar pajak.

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno mengatakan, pejabat daerah seharusnya memberikan gambaran yang baik kepada masyarakat tentang sadar pajak.

''Pajak merupakan bentuk kesadaran masyarakat kepada pemerintah, terkait dengan hak yang telah diberikan pemerintah terhadap mereka. Jadi, harus ada kesadaran dari masyarakat untuk bayar pajak,'' katanya dalam acara Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahunan Pajak 2014 di Gubernuran Sumbar, Selasa (3/3).

Ia menjelaskan, kesadaran membayar pajak tidak hanya oleh masyarakat umum saja. Namun, juga bagi wali kota, bupati dan pejabat daerah lainnya agar menjadi contoh sadar pajak bagi masyarakat.

Dikatakannya, pajak akan digunakan oleh pemerintah untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. 

"Seperti, pembangunan jalan, biaya kesehatan yang saat ini melalui BPJS, pendidikan yang disalurkan melalui dana BOS, transportasi yang juga untuk masyarakat banyak," tutur Irwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement