Senin 02 Mar 2015 11:06 WIB

Unpad Bersama KemenPAN-RB Adakan Kerjasama Penelitian dan Pengembangan

Rep: C09/ Red: Winda Destiana Putri
Konferensi pers Unpad kerjasama dengan BUMN
Foto: ROL/Fira Nursya'bani
Konferensi pers Unpad kerjasama dengan BUMN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (MM FEB) Universitas Padjajaran (Unpad) melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MOU) dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi (KemenPAN-RB), di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta Timur, pada Ahad (1/3).

Dalam penandatanganan MOU tersebut, Unpad dan KemenPAN-RB sepakat mengadakan kerjasama dalam penelitian dan pengembangan pendayagunaan aparatur negara dan birokrasi reformasi (PAN-RB). Kerja sama juga dilakukan dalam bidang pendidikan dan pelatihan.

"Bisa saja kerjasama dilakukan oleh Kemenpan tapi biayanya didukung dari CSR BUMN-BUMN yang juga memiliki kerjasama dengan Unpad," ujar Menpan, Yuddy Chrisnandi, Ahad (1/3).

KemenPAN-RB sendiri, kata Yuddy, dipastikan tidak akan memberikan anggaran khusus bagi program kerjasama dengan Unpad. Namun, bisa membantu melalui nomenklatur biaya rincian di KemenPAN-RB.

"Biaya bisa diberikan sejauh Kemenpan tidak mengeluarkan anggaran baru," jelasnya.

Dalam MOU juga dituliskan, kerjasama tersebut berlaku untuk jangka waktu tiga tahun sejak penandatanganan MOU. Selain itu, akan ada evaluasi yang dilakukan kedua belah pihak dalam satu tahun sekali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement