Sabtu 28 Feb 2015 20:21 WIB

Seorang Mahasiswa Tewas Terseret Mobil Sejauh 30 KM

Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.metro.co.uk
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Pengendara sepeda motor berstatus mahasiswa, Firman Nurhidayat (21), tewas setelah terjatuh dari motornya kemudian terseret mobil Honda city di Jalan Raya Kebon Kopi, Kota Cimahi, Jawa Barat, Jumat (27/2) malam.

''Korban jatuh ke kiri dan tertabrak mobil Honda City, korban masuk ke kolong mobil Honda City itu," kata Kepala Polres Cimahi, AKBP Erwin Kurniawan, Sabtu.

Ia menuturkan korban warga Kebon Kopi, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan itu terseret dari mulai Jalan Raya Kebon Kopi sampai ke kilometer 116.600 B Tol Cipularang atau sejauh 30km.

Erwin mengatakan peristiwa itu berawal ketika korban mengendarai sepeda motor Yamaha Vega R nomor polisi D 6024 SJ menyalip mobil Honda City nomor polisi D 1347 UI. Tiba-tiba ada sepeda motor dari arah berlawanan dan terjadi senggolan.

Korban kemudian terjatuh lalu tertabrak dan masuk ke bawah mobil Honda City hingga akhirnya terseret.

Pengendara mobil Honda City, Yana (43), warga Maleber, Kota Bandung itu, kata Erwin, bukan berhenti, justru melajukan kendaraannya ke kawasan Cijerah dan masuk ke Tol Pasir Koja. "Honda City bukannya berhenti dan malah tambah kecepatan," kata Kapolres.

Aksi kejar-kejaran terhadap pengemudi mobil itu, kata Kapolres, sempat dilakukan oleh warga juga kepolisian hingga akhirnya di KM 116.600 B Tol Cipularang sebelum gerbang tol Cikamuning, pengemudi Honda City beserta seorang penumpang perempuan diamankan polisi.

"Pengemudi keluar dari mobil beserta satu orang wanitanya dan langsung dibawa ke Polres Cimahi untuk diperiksa," kata Kapolres.

Sementara itu, jasad Firman dengan kondisi mengenaskan dibawa ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement