Jumat 27 Feb 2015 11:07 WIB
Eksekusi Mati Gembong Narkoba

Ruang Tahanan Isolasi di Nusakambangan Telah Siap untuk Duo Bali Nine

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Bilal Ramadhan
 Anggota sindikat narkoba Bali Nine asal Australia Myuran Sukumaran (kiri) di LP Kerobokan, Denpasar, Bali.
Foto: Reuters/Stringer
Anggota sindikat narkoba Bali Nine asal Australia Myuran Sukumaran (kiri) di LP Kerobokan, Denpasar, Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ruang Tahanan isolasi untuk Dua terpidana mati Bali Nine telah siap di Lapas Nusakambangan. Dilansir dari SMH Kepala Divisi Pemasyrakatan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Ahmad Yuspahruddin mengatakan sel isolasi sudah siap.

"Tempat ini tidak dibuat permanen, hanya untuk memisahkan terpidana hukuman mati yang akan diseksekusi dengan tahanan yang lain," kata dia.

Duo Bali Nine akan ditembak bersamaan dengan delapan terpidana mati narkoba lainnya. Andrew Chan dan Myuran Sukumuran akan dieksekusi dengan cepat begitu tiba di Nusakambangan agar tidak mengganggu ketenangan tahanan lain.

Mereka akan diberitahukan waktu eksekusi 72 jam sebelum hari pelaksanaan. Jaksa Agung H.M Prasetyo belum mengumumkan waktu eksekusi.Juru Bicara Kejaksaan Agung Tony Spontana mengatakan eksekusi akan berlangsung di satu lokasi.

 

"Ini akan dilakukan secara simultan dengan 10 narapidana," ujarnya. Dia membantah bahwa lokasi eksekusi telah diputuskan karena hingga saat ini masih dilakukan peninjauan beberapa alternatif.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement