Kamis 26 Feb 2015 23:42 WIB

Pemkot Sukabumi Dorong Perkembangan Minimarket Lokal

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Karta Raharja Ucu
Mini market.    (Republika/Edwin Dwi Putranto)
Mini market. (Republika/Edwin Dwi Putranto)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemkot Sukabumi mendorong perkembangan minimarket lokal. Tujuannya untuk mengembangkan potensi usaha kecil yang ada di daerah.

"Kita berharap minimarket lokal dapat berkembang dan berpihak kepada rakyat," ujar Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz dalam acara seminar pengembangan ekonomi rakyat di Gedung Pusat Kajian Islam Sukabumi, Kamis (26/2).

Misalnya para kelompok tani yang membangun minimarket lokal untuk menamping hasil produksi pertanian. Menurut Muraz, keberadaan minimarket lokal ini dapat mengembangkan sektor perekonomian khususnya pelaku usaha kecil. Targetnya, angka kemiskinan di kota dapat menurun dari tahun ke tahun.

Muraz menuturkan, pemkot juga tengah mengupayakan revitalisasi pasar tradisional terbesar di Sukabumi yakni Pasar Pelita. "Rencananya, dalam waktu dekat akan segera dimulai pembangunannya," terang dia.

Pembangunan kembali pasar ini ujar Muraz dilakukan untuk kepentingan jangka panjang. Jika pasar dapat ditata dengan baik maka siap menghadapi peluang dan tantangan dalam persaingan usaha yang makin ketat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement