Rabu 25 Feb 2015 18:56 WIB

Dewan Ajak Warga Bekasi Jaga Kebersihan

Rep: C10/ Red: Didi Purwadi
Petugas Kebersihan
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Petugas Kebersihan

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Ketua Komisi C DPRD Kota Bekasi, Machrul Falak, menyoroti kesadaran warga Kota Bekasi yang masih minim dalam menjaga kebersihan. Ia mengatakan kebersihan merupakan hal yang penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dalam hal ini, Machrul mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan bersama-sama.

Ia juga menyarankan agar Dinas Kebersihan dari tingkat UPTD yang tersebar di tiap Kecamatan harus bisa mengambil langkah strategis. Machrul menegaskan Dinas terkait yang bertanggungjawab dalam hal kebersihan kota harus melakukan komunikasi yang baik dengan warga.

"Mereka harus mengetahui kebutuhan warganya apa agar bisa mencarikan solusinya," kata Machrul, kepada Republika.co.id, Rabu (25/2).

Sementara Sekretaris Komisi C DPRD Kota Bekasi, Enie Widhiastuti mengatakan, masyarakat harus memiliki semangat yang sama dalam menjaga kebersihan kota. Kemudian Dinas terkait yang bertanggungjawab pun harus lebih peka melihat kondisi di lapangan.

"Paku anggaran sudah ada, peralatan sudah ada, SOP tinggal dijalankan dengan baik,'' katanya. ''Kalau tidak dijalankan sesuai SOP, ya tidak berhasil.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement