Selasa 24 Feb 2015 13:33 WIB

Jalan Perbatasan Bogor-Tangerang Rusak Diguyur Hujan

Jalan rusak (ilustrasi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Jalan rusak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Jalan Raya Curug, terutama yangmenuju perbatasan Kabupaten Tangerang, Banten dengan Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengalami rusak berat akibat diguyur hujan sehingga menghambat arus lalu lintas.

"Kami sudah mencatat ada beberapa titik yang parah dan telah melaporkan kepada instansi terkait," kata Camat Curug Bay Barokna di Tangerang, Selasa (24/2).

Menurut dia, petugas Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Pemkab Tangerang sudah mencatat lokasi yang rusak tersebut dari arah Curug menuju Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor. Lokasi yang parah, seperti di depan SPBU Gardu, pasar tradisional Curug, depan Polsek, belokan Tugu Pinang, depan Kantor Pos, depan PLP Curug dan sekitar pabrik.

Dalam beberapa kali pertemuan, warga berharap kerusakan jalan segera diperbaiki agar penguna jalan melintas dengan lancar. Bay juga sudah mencatat belasan pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan akibat menghindari lubang dan akhirnya dilarikan ke Puskesmas dan klinik kesehatan terdekat.

"Ada juga korban yang mendapatkan perawatan medis setelah menghindari jalan rusak dan akhirnya bertabrakan," katanya.

Bahkan seorang pengendara motor yang merupakan karyawan pabrik di Kecamatan Cikupa meninggal dunia akibat terjungkal menghindari jalan rusak. Bay mengharapkan perbaikan jalan tersebut menggunakan konstruksi semen cor dan bukan mengunakan aspal panas bercampur (hotmix).

Hal itu, katanya, karena kondisi tanah pada jalan tersebut labil dan sering amblas bila musim hujan tiba. Dia mengatakan, bila kondisi jalan mulus tentunya akan memperlancar arus lalu lintas dan mengurangi risiko kecelakaan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement