Ahad 22 Feb 2015 10:11 WIB

IKAPI DKI: Umat Islam Harus Cerdas Ilmu dan Iman

Rep: c08/ Red: Angga Indrawan
 Seorang anak memilih buku di pameran Islamic Book Fair (IBF) 2013 di Senayan, Jakarta, Ahad (10/3).  (Republika/Agung Supriyanto)
Seorang anak memilih buku di pameran Islamic Book Fair (IBF) 2013 di Senayan, Jakarta, Ahad (10/3). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID,

JAKARTA -- Ketua Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) DKI Jakarta Afrizal Sunaro mengapresiasi untuk penyelenggaraan Islamic Book Fair yang akan diselenggarakan pada 28 Februari hingga 8 Maret di Istora Senayan Jakarta . Sebab melalui IBF, menurut dia akan banyak buku-buku Islam yang akan disebarkan kepada masyarakat dengan harga yang terjangkau.

"Kita tentu sangat antusias, Istora nanti akan dibanjiri dengan buku-buku Islami. Tidak hanya buku, tapi juga oleh tokoh-tokoh terkemuka Islam Indonesia," kata Afrizal di sela-sela acara Soft Launching IBF di Car Free Day di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Ahad (22/2).

Ia menyebut, melalui penyebaran buku-buku Islam ini, dapat menjadikan umat Islam yang cerdas dan punya pengetahuan mendalam mengenai ajaran-ajaran yang dituliskan dalam agama Islam. Ajaran Islam sangat penting karena menurut Afrizal, umat Islam harus seimbang antara ilmu dunia dan ilmu akhirat.

 

Saat ini kata dia, umat sangat penting untuk diingatkan mengenai ajaran-ajaran Islam. Karena pengaruh budaya barat yang cenderung mementingkan duniawi dikhawatirkan dapat melunturkan nilai-nilai Islam dari masyarakat.

 Umat Islam harus cerdas berilmu dan cerdas beriman. Kalau hanya hiruk pikuk dunia saja yang diutamakan itu tidak bisa. Kita harus seimbang dengan ilmu-ilmu tentang kehidupan di akhirat," ucap Afrizal.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement