Ahad 22 Feb 2015 09:35 WIB

Banyak Jalan di Banjarmasin Rusak Akibat Banjir

Jalan rusak (ilustrasi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Jalan rusak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Banyak jalan aspal di Kota Seribu Sungai, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dirusak banjir yang berlangsung berhari-hari bahkan di beberapa lokasi hingga sebulan lebih.

Genangan banjir kini mulai berkurang, sedangkan sejumlah jalan di permukiman penduduk ibu kota Provinsi Kalsel itu, Minggu, terkelupas aspalnya, bahkan untuk bagian-bagian tertentu hancur dan berlobang, demikian wartawan Antara melaporkan.

Beberapa ruas jalan di Kompleks Beruntung Jaya, Kecamatan Banjarmasin Selatan, antara lian Jalan Dharmawangsa, Wijaya, Singorasi dan Jalan Gajah Mada, misalnya aspalnya tergerus, dan berlobang-lobang.

Begitu pula beberapa ruas jalan Kompleks Margasari, serta Jalan Pemurus Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kalsel yang bertetangga dengan Kota Banjarmasin, telah dirusak air banjir.

Jalan Pemurus yang juga merupakan akses hubungan warga Kelurahan Pemurus Kecamatan Banjar Selatan, mengalami rusak parah, sehingga tak jarang pengendara sepeda motor terpelanting.

Jalan Pemurus yang masuk wilayah Kabupaten Banjar, sejak lama rusak dan terkesan kurang mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten setempat, sehingga bertambah parah.

Warga Pemurus berharap, agar pemerintah daerah setempat segera melakukan perbaikan, jangan sampai bertambah parah dan menimbulkan korban.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement