Sabtu 21 Feb 2015 17:30 WIB

Belasan Pohon di Mataram dan Sumbawa Tumbang

Pohon tumbang.   (ilustrasi)
Foto: Antara/Rudi Mulya
Pohon tumbang. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Belasan pohon yang berada di jalan-jalan protokol di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, tumbang dan patah diterpa angin kencang disertai hujan deras, Sabtu (21/2).

"Informasinya ada belasan pohon yang tumbang dan kita sudah minta segera dilakukan pengecekan karena dikhawatirkan menyebabkan kemacetan," kata Kepala Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Nusa Tenggara Barat Wedha Magma Ardi di Mataram, Sabtu.

Menurut informasi yang diterimanya, beberapa pohon tumbang dan patah itu terjadi di jalan Panca Usaha, jalan Sriwijaya, Kota Mataram. Selain di Kota Mataram, angin kencang juga menerpa Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa hingga menyebabkan pohon tumbang. Dari laporan sementara tidak ada korban jiwa.

"Dari laporan yang kami terima tim sudah bergerak ke lokasi untuk melakukan pembersihan agar tidak terjadi kemacetan," ujarnya.

Ia menjelaskan, sebelum peristiwa itu, pihaknya sudah memberikan peringatan kepada kabupaten dan kota untuk meningkatkan kewaspadaan menyusul informasi dari BMKG yang menyebut akan terjadi awan cumulonimbus di wilayah NTB, Bali dan Nusa Tenggara.

"Ini sudah kita prediksi akan terjadi, karena berdasarkan informasi BMKG akan ada awan cumulonimbus yang datang dari arah selatan ke utara menuju NTB," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement