Jumat 20 Feb 2015 16:43 WIB

Bus Terguling di Jalan Tol, Lima Tewas, Lainnya Luka Berat

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Angga Indrawan
Petugas mengevakuasi korban bus terguling.
Foto: Bowo S Pribadi/Republika
Petugas mengevakuasi korban bus terguling.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kecelakaan maut menimpa rombongan peziarah asal Bojonegoro di jalan Tol Semarang, Jumat (20/2). Bus PO Sang Engon yang mereka tumpangi terguling saat melintas di ruas tol di kawasan Jangli. Lima dari total 58 penumpang tewas seketika, sementara lainnya luka berat.

Melihat kondisi yang terjadi, kemungkinan korban yang tewas bisa saja bertambah.

 

Informasi yang dihimpun di lokasi, kecelakaan tunggal bus bernomor polisi B 7222 KGA ini bermula saat rombongan yang akan pulang menuju Bojonegoro melintas dari tol ruas Jatingaleh menuju Kaligawe.

 

Namun tiba di lokasi kejadian, sopir bus tidak dapat menguasai kendaraannya hingga jalan bus oleng dan akhirnya terguling. Akibatnya puluhan penumpang terjepit badan bus.

Hingga saat ini petugas Satlantas Polrestabes Semarang, PT Jasa Marga dan tim Basarnas masih melakukkan evakuasi para korban. Salah seorang korban selamat, Utomo mengaku rombongan asal Bojonegoro tengah dalam perjalanan pulang dari berziarah di Kota Pekalongan.

 

“Saya tertidur, saat bangun posisi saya sudah terbalik dan saya dengar jerit penumpang lain yang minta tolong,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement