Jumat 20 Feb 2015 15:50 WIB

YouTube akan Luncurkan Aplikasi Ramah Anak

Rep: MGROL33/ Red: Yudha Manggala P Putra
YouTube Kids
YouTube Kids

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- YouTube akan meluncurkan aplikasi khusus untuk anak. Aplikasi tersebut bernama YouTube Kids dan hanya akan menayangkan konten video yang ramah anak.

YouTube Kids rencananya diluncurkan pada 23 Februari 2015. Konten yang akan disediakan di antaranya serial kartun Thomas The Tank Engine dan Sesame Street.  

Semua video yang terdapat pada Youtube For kids berfokus pada video yang sedang populer dikalangan anak-anak. Akan terdapat lima simbol dibagian aplikasi yang akan memberikan anak-anak acara TV, konten musik, dan program pendidikan, dan akan ada ikon teropong untuk melihat video peringkat teratas.

Selan itu Youtube memberikan kemudahan kepada anak-anak jika mencari video yang diinginkan tidak harus mengetik.

"Karena anak-anak yang paling muda tidak bisa mengetik, mereka dapat mencari dengan suara," ungkap Manager Produk Proyek YouTube Kids, Shimrit Ben YAir.

Aplikasi ini juga dapat diberikan pengatur waktu melihat, ini memberikan kemudahan orang tua bila sedang tidak mampu mengawasi anak-anaknya. Karena terdapat password, dan jika waktu telah habis harus masuk kembali untuk melihat lanjutan video tersebut. atau anak akan membuka aplikasi youtube standar. Untuk saat ini aplikasi Youtube for kids hanya dapat diakses melalui ponsel atau tablet Android.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement