Jumat 20 Feb 2015 14:32 WIB
Kisruh Lion Air

Menhub Minta Lion Air Buat SOP Tangani Krisis Pelayanan

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Indah Wulandari
Menhub Ignasius Jonan
Foto: antara
Menhub Ignasius Jonan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meminta maskapai Lion Air segera membentuk Standar Operating Procedure (SOP) dalam menanangai krisis yang terjadi terkait pelayanan kepada penumpang.

''Karena maskapai Lion Air ini, mungkin kurang lebih, jumlah penumpangnya lebih besar dari Garuda. Ini harus ada SOP penanganan krisis kepada penumpang. Seperti misalnya di  Garuda ada, di kereta api ada, dan di Pelni ada. Kan, ini kan bukan perusahaan kecil,'' kata Jonan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (20/2).

Surat teguran itu yang telah dikirimkan pagi ini, ujar Jonan, berisi tentang bagaimana kemampuan Lion Air untuk mengatasi gangguan pelayanan terhadap penumpang.

Selain itu, Kemenhub memanggil manajemen Lion Air guna memberikan paparan dan analisa serta penjelasan soal penanganan pelayanan kepada penumpang apabila terjadi gangguan penerbangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement