Jumat 20 Feb 2015 13:50 WIB
Kisruh Lion Air

AP II Talangi Dana Refund Tiket Penumpang Lion Air

Rep: Hafidz Muftisany/ Red: Winda Destiana Putri
Ratusan orang menunggu penerbangan yang terlambat di ruang tunggu terminal 3 Bandar udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (18/2). PT Angkasa Pura II atau AP II menyatakan lima penerbangan yang mengalami keterlambatan (delay) kemarin di Bandara Inte
Foto: Antara
Ratusan orang menunggu penerbangan yang terlambat di ruang tunggu terminal 3 Bandar udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (18/2). PT Angkasa Pura II atau AP II menyatakan lima penerbangan yang mengalami keterlambatan (delay) kemarin di Bandara Inte

REPUBLIKA.CO.ID, CENGKARENG -- Calon penumpang Lion Air yang memblokir jalan di depan Terminal Keberangkatan 1B Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Jumat (20/2) mulai melunak.

Para calon penumpang bersedia membuka jalan setelah pihak Angkasa Pura II menjanjikan pengembalian dana tiket.

Ricky Saputra salah seorang petugas Angkasa Pura II yang menemui massa mengatakan jika pihak AP II bersedia menalangi dana refund tiket calon penumpang Lion Air.

"Ini dana bukan dari maskapai, tapi ini kepedulian kami. Bapak silahkan buka jalan dan sampaikan aspirasi di pinggir," papar Ricky di hadapan massa.

Ia melanjutkan para calon penumpang Lion Air dipersilahkan menuju Terminal 3 dan mengurus refund tiket dengan pihak AP II. "Kami sediakan shuttle bus menuju terminal 3, silahkan calon penumpang pindah bertahap," paparnya.

Puluhan calon penumpang yang sempat memblokir jalan di depan Terminal 1B melunak dan kembali membuka jalan. Mereka minta kepastian pengembalian dana benar-benar dilakukan sesuai janji.

Ricky mengaku tidak mengetahui keberadaan petugas Lion Air sampai saat ini. Di dalam konter cek in pun ratusan calon penumpang terlantar tanpa kejelasan informasi. Tak ada satupun petugas Lion Air yang tampak.

Salah seorang calon penumpang Lion Air Vidi Altas Shalihah mengaku ia dijadwalkan terbang pukul 13.00 WIB ke Padang. Namun seperti ratusan penumpang lainnya ia tidak mendapat kejelasan.

Informasi refund dana tiket oleh AP II di Terminal 3 pun, dari pantauan Republika tidak didapatkan oleh calon penumpang yang menunggu di dalam konter cek in.

"Belum, belum tahu ada informasi pengembalian uang tiket," ungkap Vidi. Tidak ada petugas Lion Air maupun AP II yang memberi informasi ke penumpang yang menumpuk di konter cek in.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement