Jumat 20 Feb 2015 12:45 WIB
Kisruh Lion Air

Kisruh Lion Air, Angkasa Pura 2 Pastikan Kompensasi Diberikan

Rep: C85/ Red: Winda Destiana Putri
Lion Air (ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Lion Air (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan penumpang masih tampak mengantri untuk mendapatkan kompensasi dan melakukan pengembalian tiket di lantai 2 Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Jumat (20/2).

PT Angkasa Pura II (Persero) melakukan proses pengembalian uang tiket, passenger service charge atau PSC, dan kompensasi sesuai peraturan sebesar Rp300 ribu bagi calon penumpang Lion Air yang terdampak penundaan keberangkatan atau delay di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Meski demikian, bagi penumpang yang tetap ingin diberangkatkan dapat menunggu di ruang tunggu Terminal 3.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa proses pengembalian uang tiket, PSC, dan kompensasi, dilakukan demi memberikan pelayanan dan kepastian bagi calon penumpang yang terkena delay.

"Tentu saja dalam kesempatan berbeda hal ini akan dikoordinasikan dengan pihak maskapai terkait," ujarnya.

Hingga saat ini sebagian besar penumpang masih tertahan dan memilih untuk menunggu di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Mereka memilih untuk menunggu demi mendapat informasi terbaru dari pihak Lion Air.

Sementara itu, pihak PT Angkasa Pura II juga telah menyediakan lebih dari seribu porsi makanan dan minuman bagi calon penumpang yang masih bertahan di bandara. AP II bersedia menyediakan makanan hingga keadaan kondusif.

"Penyediaan konsumsi ini juga merupakan salah satu bentuk pelayanan dan empati PT Angkasa Pura II (Persero) kepada para calon penumpang, karena sejatinya secara ketentuan hal tersebut merupakan tanggung jawab maskapai," ujar Budi Karya Sumadi.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement