Jumat 20 Feb 2015 10:20 WIB

Jalan Utama Perbatasan Kota Sukabumi Rusak

Rep: Riga Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jalan rusak (ilustrasi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Jalan rusak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI—Kondisi jalan nasional yang ada di perbatasan Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi mengalami rusak parah. Padahal, jalan tersebut sebenarnya baru saja diperbaiki namun kembali rusak.

Kerusakan ini terlihat di Jalan KH Ahmad Sanusi tepatnya di Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh. Di lokasi tersebut terdapat sejumlah jalan yang berlubang cukup besar dan membahayakan pengguna jalan.

‘’Sepengetahuan saya, jalan baru saja diperbaiki tapi rusak kembali,’’ ujar salah seorang warga Gununggpuyuh, Heri (34 tahun). Bahkan, jalan tersebut sebenarnya telah diperbaiki lebih dari satu kali.

Ironisnya terang Heri, dalam waktu singkat kembali mengalami kerusakan. Kerusakan jalan ini lanjut dia menyebabkan arus lalu lintas menjadi tersendat karena pengendara mobil mengurangi laju kecepatan kendaraan.

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Karyaman mengatakan, polisi telah melayangkan permohonan perbaikan jalan nasional kepada balain pelayanan jalan (BPJ). Harapannya, jalan nasional yang rusak tersebut bisa segera diperbaiki untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement