Kamis 19 Feb 2015 17:44 WIB
Tahun Baru Imlek

Sambil Nikmati Barongsai, Rebutan Uang Angpao

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Didi Purwadi
Tahun Baru Imlek (ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Tahun Baru Imlek (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Suasana perayaan Imlek di kota Bandar Lampung diisi dengan atraksi barongsai (singa yang berlenggok) dalam kemasan pesta rakyat pada Rabu (19/2) malam. Warga sekitar memadati jalan depan Vihara Thay Hin Bio, Jalan Ikan Kakap, Telukbetung.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, atraksi barongsai menjadi idaman warga karena acara ini diisi juga pembagian angpao (amplop warna-warni berisi lembaran pecahan uang). Sesekali ada yang memberikan angpao ke mulut barongsai, juga ada yang memberikan ke warga.

Atraksi barongsai dari Yayasan Suaka Insan dan Dharma Bakti, sempat menghibur warga sekitar. Dengan iringan alunan musik, barongsai meliuk-liukkan tubuhnya. Suasana imlek ini  menjadi hiburan rakyat di daerah itu, pasalnya, etnis tiongkok banyak bermukim di tempat tersebut.

Gandi, warga Telukbetung, mengatakan pesta rakyat yang diisi dengan atraksi barongsai menjadi hiburan bagi rakyat yang haus dengan hiburan. "Ini nonton gratis dilakukan oleh orang yang berpengalaman dengan barongsai. Jadi, menarik atraksinya," katanya.

Selain itu, banyak juga pengikut imlek yang membagi-bagikan angpao kepada warga sebagai tanda terima kasihnya. Warga pun menyambutnya dengan gembira karena mendapatkan amplop berisi lembaran uang. Isi amplop ada pecahan Rp 5.000, Rp 10 ribu dan Rp 20 ribu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement