Kamis 19 Feb 2015 15:49 WIB

Masyarakat Kian Disiplin Bayar Tagihan PAM

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Dwi Murdaningsih
Sumber air baku Palyja
Foto: Palyja
Sumber air baku Palyja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak cara bagi perusahaan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Sejak tahun 2013, PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) tambahkan akses baru dalam pembayaran tagihan air bersih. Yakni pembayaran tunai di gerai minimarket Indomaret. Menurut Corporate Communication and Social Responsibility Head Palyja, Meyritha Maryanie, cara ini bisa membuat masyarakat membayar tagihan dengan lebih tepat waktu. Jika sebelumnya tingkat pembayaran tepat waktu berkisar antara 88-90 persen kini berhasil menyentuh 98 persen. 

“Ini cara kita mendekati mereka, kita tanya apa masalah mereka sampai telat membayar, mereka bilang karena jauh dari rumah. Sekarang dengan Indomaret kan ada dimana-mana mereka lebih mudah bayarnya,” kata Meyritha.

Selama ini, Meyritha menceritakan, masih banyaknya masyarakat yang telat membayar lantaran lokasi pembayaran yang jauh dari lokasi rumah mereka. Akibatnya, masyarakat menunda pembayaran hingga dua atau tiga bulan. Pembayaran melalui Indomaret melengkapi metode pembayaran tagihan Palyja lainnya seperti melalui kantor pos, ATM, kantor perwakilan Palyja, dan Palyja Keliling. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement