Rabu 18 Feb 2015 16:05 WIB
Tahun Baru Imlek

Muslim Tionghoa Makassar Rayakan Imlek di Masjid Cheng Ho

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Muslim Tionghoa/ilustrasi
Muslim Tionghoa/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Lebih dari 100 masyarakat muslim dari etnis Tionghoa Makassar berkumpul untuk memaknai hari raya Imlek 2015. Halaman Masjid Cheng Ho pun menjadi tempat berkumpul masyarakat Tionghoa untuk menjalin silaturahmi.

DPW Persatuan Islam Tionghoa Sulsel H. Kwan John Adam F. M menuturkan, sangat senang bisa berkumpul kembali di acara Imlek 2015. Dengan semakin banyaknya muslim tionghoa yang datang pada acara silaturahmi ini dia berharap bisa terus merayakan Imlek ini dengan penuh kebahagiaan.

"Insya Allah di masjid ini kita bisa jadikan tempat syiar. Dan dengan acara ini kita bisa berbagai sesama muslim tionghoa, " ujar Kwan John, Rabu (18/2).

Senada dengan Kwan John, Ketua umum perayaan Imlek 2015 Yongris menjelaskan dia telah menyiapkan berbagai kegiatan dalam rangkaian menyambut hari Imlek. Salah satunya acara rutin setiap tahun bertemakan temu hati yang dikhususkan untuk warga Tionghoa, Ahad (22/2).

Selain itu panitia sedang menyiapkan untuk mengadakan acara dialog kebangsaan dengan mendatangkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). "Satu tujuan kami agar kami agar imlek ini bisa menjadi satu momen untuk berinteraksi sosial dan budaya," ujar dia.

Dalam acara ini juga hadir Ustadz Anton Medan, yang sempat terkenal saat dia lolos dari LP Nusa Kambangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement