Selasa 17 Feb 2015 15:11 WIB

Jabar Siapkan Rp 73 Miliar Bangun Arena PON

Rep: c80/ Red: Ani Nursalikah
Maskot PON XIX
Foto: www.jabarprov.go.id
Maskot PON XIX

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Provinsi Jawa Barat menyiapkan anggaran Rp 73 miliar untuk membangun venue Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016. Pasalnya, akan ada lima venue yang akan digunakan untuk pertandingan PON 2016.

''Kita komisi IV memonitoring supaya PON 2016 selesai sesuai rencana. Terutama untuk venue-venue PON,'' kata Ketua Komisi IV DRPD Provinsi Jawa Barat Nia Purnakunia saat melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Bandung, Selasa (17/2).

Nia mengatakan total anggaran tersebut dicairkan dalam dua termin. Pertama pada 2014 sebesar Rp 33 miliar. Sedangkan untuk tahun ini sebesar Rp 40 miliar. Anggaran tersebut untuk pembangunan venue indoor dan outdoor.

''Namun untuk Situ Cileunca tidak jadi dibangun, sehingga Rp 33 miliar dikurangi Rp 4 miliar, jadi tahun lalu tinggal Rp 28 miliar,'' katanya.

Bupati Bandung Dadang M Nasher optimistis pembangunan venue PON di wilayahnya selesai tepat waktu. Dia menambahkan kesiapan untuk infrastuktur belum mulai sepenuhnya sebab anggaran tahun ini belum dapat dicairkan.

Disisi lain, Dadang juga menegaskan akses jalan juga akan didorong demi mendukung pesta olahraga tertinggi di Indonesia ini. Namun, kabupaten Bandung harus menyiapkan APBD sendiri. Pasalnya, kabupaten Bandung tidak mendapat anggaran untuk perbaikan jalan dari pemprov Jabar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement