Senin 16 Feb 2015 15:25 WIB
Kasus Samad

Samad Juga Pernah Bertemu Maruarar Sirait

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Esthi Maharani
Maruarar Sirait
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Maruarar Sirait

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilik unit apartemen the Capitol Apartemen, Supriansyah mengungkapkan, pertemuan Ketua KPK Abraham Samad bersama petinggi PDIP di bilik miliknya adalah benar. Dikatakan dia, selain Hasto Kristyanto dan Tjahjo Kumolo, politisi muda Maruarar Sirait juga dikatakan pernah berkunjung.

Cerita Supryansyah terungkap saat rapat dengar pendapat di Komisi III DPR RI itu. Diceritakan Supryansyah, pertemuan antara Samad, Tjahjo, dan Hasto, terjadi ketika situasi politik di Indonesia masih menentukan sosok capres dan cawap-res 2014.

Dikatakan olehnya, beberapa kali Samad memang bertemu dengan orang-orang dari PDIP. Pertemuan antara Samad dan Maruarar, dikatakan dia terjadi setelah Samad bertemu dengan, Hasto dan Tjahjo.

"Silakan saya dikonfrontir, salah satunya dengan Maruarar Sirait," kata dia, Senin (16/2).

Hanya saja, diterangkan Supryansyah, meskipun dirinya adalah tuan rumah dan pemilik apartemen tersebut. Akan tetapi, pembicaraan dari setiap pertemuan itu tak pernah dia ketahui. Kata dia, dirinya berada di radius lima meter dari bertemunya para tokoh itu.

Selain bertemu dengan para petinggi PDI Perjuangan itu, satu orang yang pernah hadir dalam pertemuan dengan Samad, ialah seorang bernama David Aristanto, yang merupakan teman dari Tjahjo dan Hasto.

Di forum yang sama, mantan Sekjen PDI Perjuangan, Tjahjo pun, membenarkan pernah bertemu dengan Samad. Tapi, politisi yang sekarang menjabat Menteri Dalam Negeri itu mengungkapkan, pertemuan tersebut adalah pertemuan yang tak terkait dengan pencalonan Samad sebagai calon wakil presiden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement