Ahad 15 Feb 2015 07:46 WIB

Personil TNI Bantu Dapur Umum di Posko Pengungsian Dompet Dhuafa

Rep: c83/ Red: Dwi Murdaningsih
Aksi Dompet Dhuafa membantu korban Gunung Kelud
Foto: dok Dompet Dhuafa
Aksi Dompet Dhuafa membantu korban Gunung Kelud

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA-- Para personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) ikut membantu warga yang terkena banjir di posko pengungsian Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa di Masjid Al Mujahidin, Kelurahan Gembor, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang, Banten. Personil TNI Komando Rayo Militer (Koramil) 18 Jati Uwung ini turut membantu aktivitas dapur umum menyiapkan makanan untuk sekitar 450 pengungsi.

“Ada 25 orang personil TNI dari Koramil 18 Jati Uwung yang kami turunkan di posko pengungsian Masjid Al Mujahidin ini. Kami turut membantu mendirikan posko dan aktivitas dapur umum,” ujar Kapten Jauhari dari Koramil 18 Jati Uwung dalam rilis yang diterima ROL.

Jauhari menuturkan, jajarannya telah bersiap siaga dan bergerak sejak Ahad Malam (8/2) dalam merespon banjir. Mereka pun bersama dengan berbagai lembaga kemanusiaan lainnya seperti DMC Dompet Dhuafa mengevakuasi warga.

Untuk saat ini personil TNI berkoordinasi dengan pejabat wilayah setempat untuk menyiapkan mesin pompa air lantaran banjir sudah mulai surut di beberapa titik. Setelah itu akan ada pembersihan. Menurut Jauhari, dalam penanganan bencana seperti banjir, sinergi antarberbagai pihak harus dilakukan. Ia pun mengapresiasi adanya lembaga kemanusiaan seperti Dompet Dhuafa yang turut membantu meringankan kesulitan para pengungsi.

“Harus dilakukan seperti itu. Harus kerja sama. Saat ini sudah berjalan baik,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement