Sabtu 14 Feb 2015 22:10 WIB

Hendak Curi Kabel, Pria Bertato Ini Malah Tewas Terjatuh

Rep: C80/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Korban meninggal akibat terjatuh (ilustrasi)
Foto: yustisi.com
Korban meninggal akibat terjatuh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG --Seorang pria tanpa identitas yang diperkirakan berusia 38 tahun ditemukan tewas bersimbah darah di di desa Margahayu Selatan, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung. Korban yang memiliki tato di lengan kanan atas itu mengalami luka serius di kepala bagian belakang.

Seorang saksi mata yang berada dilokasi Hendra (33 tahun), mengatakan, sekitar pukul 03.00 WIB dirinya sempat mendengar adanya suara ledakan tepat didepan rumahnya. Dia tidak mengira ledakan tersebut rupanya berasal dari sebuah kabel tiang listrik.

Pasalnya, pasca ledakan listrik yang mengaliri rumahnya maupun warga sekitar tidak padam. ‘’Dini hari tadi saya dengar 1 kali ledakan cukup kencang dan saat itu saya tidak curiga apapun,,’’ kata Hendra, Sabtu (14/2).

Hendra menuturkan, Beberapa jam kemudian, tepatnya pukul 06.00 WIB sejumlah warga ramai di depan rumahnya. Karena penasaran, dirinya keluar untuk memastikan apa yang terjadi. Saat itu, dia mengaku melihat seorang pria terlentang di jalan dalam kondisi bersimbah darah akibat luka di bagian belakang kepala.

"Sekitar 1 meter dari rumah saya pria itu terlentang dan kata orang sudah meninggal. Di selokan dekat dengan tiang listrik juga banyak ceceran darah,’" kisahnya.

Kapolsek Margahayu Kompol Susianti Rachmi menjelaskan, begitu menerima adanya laporan dari warga, pihaknya langsung menuju lokasi serta menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dibantu Tim Inafis Polres Bandung ditempat ditemukannya pria yang belum diketahui identitasnya itu. 

Susi menambahkan, berdasarkan hasil identifikasi sementara, diduga korban merupakan pelaku yang hendak mencuri kabel listrik dan terjatuh usai memotong kabel. Dia juga melihat kondisi kabel tiang listrik yang berada di tempat penemuan pria tersebut sudah terpotong.

Meski begitu, polisi masih melakukan pendalaman terkait kemungkinan itu. ‘’Beberapa barang, seperti karung, tas pancing, gunting besi, 8 potongan kabel berukuran 1 meter, kunci inggris, sarung tangan dan helm, diamankan petugas,’’ ungkapnya.

Selain itu, Susi mengatakan, polisi juga mengamankan seorang pria berinisial IS (38), yang mengaku warga Kutawaringin ke Mapolsek Margahayu. Alasannya, pria yang sekujur tubuhnya bertato tersebut berada tidak jauh dari lokasi kejadian, serta dicurigai kenal dengan korban.

Sehingga tidak menutup kemungkinan merupakan kawanannya. Dia juga akan memintai keterangan beberapa saksi untuk melengkapi proses penyelidikan. ‘’Korban kami bawa ke RS Sartika Asih, Kota Bandung untuk dilakukan autopsy,’’ ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement