Kamis 12 Feb 2015 17:18 WIB

Susi Pudjiastuti Berniat Mundur dari Jabatan Menteri?

Rep: C85/ Red: Citra Listya Rini
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti
Foto: Republika/ Wihdan
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, dalam satu acara sempat mengutarakan niatnya untuk mundur dari jabatan menteri setelah dua tahun menjabat.

Saat dikonfirmasi soal pernyataannya tersebut, Susi tidak menampiknya. Malah dia memberikan jawaban seolah dia mendapat banyak tekanan saat menjabat menteri saat ini. Susi menyebut, selama banyak "siksaan" yang dia dapat.

"Kenapa? Memangnya masyarakat mau mempertahankan aku? Enggak ah, capek, siksaan terlalu banyak," kata Susi ketika ditemui di kantornya, Kamis (12/2).

Susi sendiri tidak menjelaskan lebih jauh tentang arti kata "siksaan" yang dia maksud. Namun, Susi menegaskan kata kata yang diucapkannya dalam salah satu acara televisi tersebut tidak asal bicara.

"Iya serius. Tapi aku beresin dulu KKP, nanti Permen-permen nya (Peraturan Menteri) jadi. Makanya saya kejar, lari, tiap bulan bikin Permen kan," ujar Susi.

Untuk itu, Susi menargetkan untuk membenahi sistem pengelolaan di Kementerian Kelautan dan Perikanan selama dua tahun ke depan. "Kalau sudah beres kan birokrat kan lebih baik," lanjutnya.

Pernyatan Susi untuk berhenti setelah dua tahun menjabat sebagai menteri sempat membuat jagad media sosial heboh. Banyak pihak yang menyayangkan. Susi beralasan bahwa dia akan fokus mengurus keluarga, termasuk cucunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement