Kamis 12 Feb 2015 11:29 WIB

Rhoma Irama Dicalonkan Jadi Ketua Umum PBB

Rep: Maspril Aries/ Red: Erik Purnama Putra
Capres Rhoma Irama
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Capres Rhoma Irama

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Partai Bulan Bintang (PBB) pada tahun ini, menggelar muktamar untuk memilih ketua umum partai lima tahun ke depan. Muktamar ke-4 PBB tahun 2015 menurut Junial Komar awalnya direncanakan berlangsung di Palembang pada 24–26 April 2015. Namun, kemudian diputuskan dialihkan ke Jakarta.

Beberapa nama disebut sebagai calon ketua umum mendatang. Salah satu nama yang diusung adalah Rhoma Irama. Nama raja dangdut tersebut muncul diusung DPW PBB Sumatra Selatan (Sumsel). “Pada Muktamar PBB yang akan berlangsung di Jakarta, DPW PBB Sumsel akan mengusung calon ketua umum PBB lima tahun ke depan,” kata Ketua DPW PBB Sumsel Junial Komar, Kamis (12/2).

Menurut Junial Komar, Rhoma merupakan figur yang tepat untuk memimpin PBB. “Jika PBB ingin menjadi partai besar, maka Rhoma adalah pilihan yang tepat untuk menggantikan Ketua Umum MS Kaban. Saat ini, dukungan terhadap mantan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut dari DPW PBB di Indonesia terus menguat. Ibarat ombak figur Rhoma Irama tidak bisa dibendung,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement