Rabu 11 Feb 2015 17:53 WIB

Menteri Susi, Menteri Pilihan Netizen

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, mendapatkan nilai suara terbanyak dari kalangan netizen atau pengguna dalam jaringan (daring) internet terkait sebagai tokoh menteri paling banyak diperbincangkan selama 100 hari pertama kinerja Kabinet Kerja.

"Survei ini berdasarkan dari PoliticaWave atas banyaknya percakapan yang dilakukan para pengguna media sosial di Indonesia," kata pendiri lembaga PoliticaWave, Yose Rizal, pada diskusi politik yang digelar di Jakarta, Rabu.

Menteri Susi Pudjiastuti banyak dibicarakan karena kebijakannya yang terkesan berani dalam bertindak meledakkan kapal-kapal pencuri ikan di perairan Indonesia.

Menurut pandangan Yose, masyarakat pengguna media sosial Indonesia lebih menyukai kebijakan dari para tokoh Kabinet Kerja yang berupa tindakan spontan dan tegas.

"Menurut saya, asalkan kebijakan itu tegas dan spontan, apalagi kontroversial masyarakat akan menyukainya,'' katanya. ''Karena, belum ada yang berani melakukan tindakan-tindakan itu.''

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement