Rabu 11 Feb 2015 17:13 WIB

Sumbar Dongkrak Kualitas Pemuda

Rep: C70/ Red: Djibril Muhammad
Sumber daya manusia, ilustrasi
Sumber daya manusia, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BUKITTINGGI – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bukittinggi berkomitmen meningkatkan kualitas pemuda yang saat ini masih duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah.

Sekertaris Daerah Kota (Sekdako) Bukittinggi, Yuen Karnova menjelaskan, acara yang berlangsung selama dua hari ini mengusung tema ‘Para pemuda harus meningkatkan kualitas diri, memiliki wawasan nasional, internasional dan mempunyai berdaya saing’.

Tak hanya Kota Bukittinggi, sejumlah kabupaten/ kota lainnya turut berpartisipasi, seperti Pasaman, Lima Puluh Kota, Payakumbuh, Tanah Datar dan Padang Panjang.

"Kegiatan ini tak lain untuk  meningkatkan kualitas pemuda yang ada di Sumatera Barat," kata Yuen di Aula Kantor Wali Kota Bukittinggi, Rabu (11/2).

Ia melanjutkan, kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat dan menjadi motivasi bagi seluruh pemuda yang ada di Sumatera Barat.

Acara yang didukung sepenuhnya Gubernur Sumatera Barat, Wali kota Bukittinggi, dan Dispora Kota Bukittinggi ini, bertujuan untuk proses penyadaran dan memunculkan kedewasaan serta meningkatkan mental bagi para pemuda Sumbar saat ini.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menuturkan, sebagai seorang pemuda harus bisa bertindak dan memotivasi diri sendiri.

"Memajukan dan meningkatkan nilai-nilai perubahan agar bisa mengubah dan memberi masukan bagi perkembangan Sumatera Barat ke depannya," lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement