Rabu 11 Feb 2015 12:00 WIB
jakarta banjir

Khofifah Pilih Blusukan ke Kapuk

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa blusukan ke lokasi banjir di Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu.

Mensos yang berkemeja putih dan jilbab senada serta celana panjang hitam dan sepatu boot, melihat langsung permukiman warga yang masih terendam banjir hingga setinggi lutut orang dewasa.

"Semakin ke dalam airnya masih tinggi," kata Khofifah yang didampingi Sekda Kota Jakarta Barat Muhammad Zen, Rabu (11/2).

Sepanjang jalan menuju permukiman, warga antusias menyalami dan berfoto bersama Khofifah. Sebelumnya Khofifah meninjau pos pelayanan kesehatan yang dibuka di SDN 11, 13 Kapuk dan melihat langsung dapur umum.

Pada kesempatan itu, Mensos menyerahkan bantuan secara simbolis berupa family kit dan kebutuhan anak (kid ware). Warga yang antusias menyambut Mensos harus berdesak-desakan terutama anak-anak berebutan saat Khofifah menyerahkan bantuan.

Banjir dengan ketinggian bervariasi antara 20 cm hingga 50 cm masih merendam pemukiman warga di wilayah tersebut, akibatnya warga terpaksa mengungsi ke rumah tetangga atau bertahan di lantai dua rumah mereka. Anak-anak juga terpaksa diliburkan karena sekolah mereka masih terendam banjir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement