Selasa 10 Feb 2015 20:52 WIB

Selesai April, Taman Alun-Alun Ujungberung Siap Dikunjungi

Rep: c63/ Red: Angga Indrawan
Anak-anak sedang bermain di taman bermain (ilustrasi)
Anak-anak sedang bermain di taman bermain (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -– Pembenahan taman-taman di wilayah Bandung Timur menjadi titik selanjutnya fokus Pemerintah Kota Bandung selain di tengah Kota. Seperti misalnya di taman Alun-alun Ujungberung yang ditargetkan selesai pada April mendatang.

"Sebelum peringatan KAA sudah selesailah, itu targetnya awal April kita maunya sudah," ujar Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung Arief Prasetya, Selasa (10/2).

Arief menjelaskan, pembangunan taman sendiri telah dimulai sejak Januari lalu oleh pihak pemberi hibah dan tim dari Diskamtam. Menurutnya, pembangunan taman ini juga tidak menggunakan biaya Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah (APBD) Kota Bandung.

"Bantuan hibah, ada dua pemberi hibah, anggarannya seperti biasa itu dihitung jika sudah selesai," ucapnya.

Arief menambahkan konsep revitalisasi area seluas 800 meter persegi ini berbeda dengan taman-taman yang ada sebelumnya. Sebab, konsep taman disesuaikan dengan kondisi dan kultur masyarakat di sekitarnya.

Nantinya ada beragam fasilitas mulai dari area bermain anak (playground), jogging track, kolam, gazebo dan sebuah panggung besar yang dilengkapi dengan megatron.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement