REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO -- Gelaran program Solo Great Sale (SGS) 1-28 Februari 2015 merupakan angin segar bagi pelaku bisnis di Soloraya.
Soalnya, di tengah kondisi low season, seperti saat ini, animo konsumen datang di pusat perbelanjaan meningkat tajam jika dibandingkan bulan sebelumnya.
Humas The Park, Solobaru, Sukoharjo, Tiwik Widowati, Senin (9/2), mengatakan, sejak dimulai program Solo Great Sale awal bulan ini, ratusan 'kartu poin' sudah ludes diburu konsumen.
"Ya, sekitar seratus kartu yang disiapkan panitia SGS sudah habis diburu konsumen. Banyak dari mereka memburu 'kartu poin' Solo Great Sale, karena tertarik dengan hadiah yang disiapkan penyelenggara," katanya.
Kartu Poin
Selain 'kartu poin' sudah ludes diserbu konsumen, trafik pengunjung The Park Solobaru saat ini meningkat 20 persen hingga 30 persen dibandingkan bulan sebelumnya.
Data transaksi yang cukup mengalami peningkatan. Di antaranya, tenant Batik Keris, Lotte Mart, Metro Department Store, yang kebanyakan didominasi fesyen. "Produk Industri fesyen masih digemari konsumen," kata Tiwik Widowati.
Dengan adanya program Solo Great Sale, arena SGS diperkirakan bukan tidak mungkin nantinya ada kenaikan pengunjung 50 persen, meskipun dalam kondisi low season.
"Upaya untuk meningkatkan pengunjung, kami terus gencar melakukan sosialisasi. Baik melalui sosial media, website, hingga penyebaran pamflet, maupun beragam promo dimana-mana," tambah Tiwik Widowati.