Senin 09 Feb 2015 19:37 WIB
jakarta banjir

400 Rumah di Tangerang Terendam

Banjir (ilustrasi)
Foto: antara
Banjir (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- 400 rumah di perumahan Total Persada, Kota Tangerang terendam banjir akibat hujan yang berlangsung sejak Senin, (9/2) dini hari WIB. Ratusan rumah yang terendam disebabkan luapan kali Sabi yang melintas di wilayah Tangerang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Irman Pujahendra membenarkan bahwa banjir terjadi karena intensitas hujan yang tinggi sejak dini hari. Ketinggian air bervariasi mulai dari 50 centimeter hingga satu meter.

"Rumah yang dekat tanggul paling parah mencapai satu meter," ujarnya. Sejumlah warga pun akhirnya dievakuasi ke tempat lebih aman.

Rusmi, warga RT 01/RW 08, mengatakan air sudah meluap dari tanggul pada pukul 10.00 WIB. Warga yang sudah memantau kemudian langsung mengungsi. "Disini sudah terbiasa terendam banjir," ujarnya.

Sekretaris BPBD Kota Tangerang, Rahmat, mengatakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menyatakan status siaga di sembilan kecamatan terkait rawan banjir. Selain itu, telah disiagakan pula sebanyak 300 personel yang tersebar di seluruh wilayah. Jumlah tersebut ditambah dengan petugas dari Tagana sebanyak lebih dari 100 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement