Senin 09 Feb 2015 16:58 WIB

Warga Kampung Pulo Siap Dievakuasi

Rep: C02/ Red: Djibril Muhammad
ilustrasi
ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan yang terus mengguyur Jakarta, membuat beberapa wilayah tergenang air. Seperti yang terjadi di wilayah Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Debit air di Rukun Warga (RW) 03 Kampung Pulo semakin bertambah. Warga sudah mulai khawatir ketinggian air akan merendam seluruh lantai rumah warga.

Debit air di RW 03 Kampung Pulo sudah mencapai 1,7 meter. Warga di pinggiran RW 03 sudah memindahkan kendaraan dan barang-barangnya ke tempat yang aman. Selain itu, satu perahu karet dari BNPB sudah siaga untuk mengangkut warga dari RW 03.

"Kita sudah siap pindah," ujar warga RW 03, Ucok kepada ROL, Senin (9/2)

Ia mengatakan, posisi rumahnya berada agak tinggi dari beberapa rumah yang terendam banjir di RW 03 Kampung Pulo. Kini air sudah masuk ke rumahnya. Ketinggian air di rumah Ucok sudah mencapai mata kaki orang dewasa.

Sementara Kepala Tim Tagana Jakarta Timur, Salamun mengatakan, di wilayah Bidara Cina sudah merendam tiga RW dengan ketinggian air mencapai 60 sentimeter. Tiga RW yang disebutkan Salamun yaitu RW 12, RW 11 dan RW 07.

Sementara itu di Cipinang Muara belum ada laporan. Sebab ketinggian air belum mengkhawatirkan. "Yang jelas warga harus siap siaga banjir," ujar Salamun kepada ROL.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement