Senin 09 Feb 2015 14:25 WIB

Commuter Line Hanya Sampai Manggarai

Seorang perempuan melintas di Stasiun Manggarai, usai turun dari Commuter Line.
Foto: Antara
Seorang perempuan melintas di Stasiun Manggarai, usai turun dari Commuter Line.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kepala Stasiun Besar Bogor, Jawa Barat, Dramin, menginformasikan perjalanan kereta api "commuter line" dari Bogor hanya akan berangkat sampai Manggarai akibat banjir yang melanda beberapa daerah di Jakarta.

"Sejak pukul 11.30 WIB perjalanan dari Stasiun Bogor hanya berakhir sampai Manggarai, karena ada beberapa stasiun yang tergenang air di wilayah Jakarta," kata Kepala Stasiun Besar Bogor Dramin, di Bogor, Senin (9/2).

Darmin mengatakan sudah menginformasikan kepada seluruh penumpang di Stasiun Besar Bogor bahwa kereta tujuan Stasiun Jakarta Kota, Tanah Abang, Jatinegara, Bekasi hanya berhenti sampai Manggarai.

Ia mengatakan sejumlah stasiun yang terendam air di antaranya Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Tanah Abang dan Kampung Bandang.

"Kita sudah umumkan informasi ini melalui pengeras suara setiap lima menit sekali," kata Darmin.

Menurut Darmin hingga saat ini situasi di Stasiun Besar Bogor masih normal, tidak terjadi penumpukan penumpang, aktivitas masih terlayani dengan baik tidak terjadi genangan air meski hujan terus mengguyur kawasan Bogor.

"Hujannya ringan jadi tidak ada genangan di Stasiun Bogor," kata Darmin.

Darmin menambahkan kondisi saat ini belum terjadi dampak dengan adanya gangguan perjalanan kereta. Namun, diprediksikan dampak terganggunya perjalanan kereta akan terjadi menjelang magrib saat jam pulang kerja.

"Sekarang masih normal, karena dari pagi kereta lancar perjalanannya. Paling menjelang magrib akan berdampak dari keterlambatan perjalanan kereta," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement