Senin 09 Feb 2015 09:47 WIB

Tergerus Hujan, Jalan Nasional Penghubung Sukabumi-Bogor Rusak

Rep: Riga Iman/ Red: Indah Wulandari
Jalan perbatasan Sukabumi, Jawa Barat
Foto: IST
Jalan perbatasan Sukabumi, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI—Jalan nasional penghubung Sukabumi-Bogor mengalami kerusakan di sejumlah titik. Kondisi ini menyebabkan pengendara kendaraan bermotor harus hati-hati saat melintasi jalan tersebut.

Kerusakan jalan terlihat di pertigaan Tenjoayu, Kecamatan Cicurug yang berbatasan dengan Bogor. Titik lainnya yakni di depan Pasar Cicurug dan pertigaan jalan ke arah Cidahu.

Lokasi lainnya, yaitu di jalan depan kompleks Labora Kecamatan Cibadak. Di mana, beberapa hari lalu warga menanam pohon pisan di jalan berlubang sebagai bentuk protes belum juga ada perbaikan jalan. Terakhir, kerusakan jalan di Cibolang Kecamatan Cisaat.

‘’ Jalan nasional tapi cepat rusak ketika hujan,’’ keluh salah seorang warga Kecamatan Cibadak Hasan, Senin (9/2). Seharusnya, lanjut dia, kondisi jalan nasional lebih baik dari jalan provinsi maupun kabupaten.

Menurut Hasan, pemerintah harus serius memperbaiki jalan yang rusak. Jangan sampai hanya bertahan dalam beberapa bulan saja ketika selesai diperbaiki.

Anggota DPR RI daerah pemilihan Kabupaten/Kota Sukabumi Heri Gunawan berharap, upaya perbaikan jalan rusak jangan dijadikan proyek tahunan bagi sejumlah pihak. ‘’ Jalan nasional kualitasnya harus bagus dan tahan lama,’’ imbuh dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement