Ahad 08 Feb 2015 22:47 WIB

Silaturahim KPMP Jabar Dihadiri Ribuan Massa

Aksi teatrikal Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) di depan kantor Kedutaan Arab Saudi, Jakarta, Senin (20/6).
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Aksi teatrikal Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) di depan kantor Kedutaan Arab Saudi, Jakarta, Senin (20/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Silaturahim Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) Markas Daerah Jawa Barat (Jabar) dihadiri ribuan massa di lapangan Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Bandung, Ahad (8/2).

Mereka yang hadir adalah anggota KPMP dari berbagai Markas Cabang (Marcab) Jabar, di antaranya Karawang, Subang, Purwakarta, Cikarang, Majalengka, Kabupaten Bekasi, Bekasi Kota, Cianjur, Cimahi, Ciamis dan Bandung.

Bahkan beberapa anggota KPMP di luar wilayah Jabar, seperti Semarang, Kudus dan Jakarta juga turut hadir. “Hari ini kita berkumpul bersama disini, bersilaturahmi untuk mengikat tali persaudaraan antar anggota KPMP, khususnya untuk wilayah Jawa Barat,” ujar Ketua Umum KPMP, Ki Kusumo usai acara.

Lewat acara silaturahim tersebut, Ki Kusumo berharap agar anggota bisa lebih mengenal satu sama lainnya. Disamping itu, acara silaturahmi menjadi alat untuk saling koordinasi. “KPMP adalah ormas besar. Anggotanya ribuan dan tersebar di 33 propinsi. Jadi silaturahmi semacam ini penting digelar sebagai sarana koordinasi antar anggota,” ujarnya.

Ke depannya, acara pertemuan tersebut juga diagendakan untuk Markas Daerah yang lain. “Sudah kita agendakan untuk masing-masing Markas Daerah. Nanti juga akan ada silaturahim nasional untuk seluruh anggota KPMP di seluruh Indonesia,” lanjut Ki Kusumo.

Menyoal tempat dan waktunya, aktor sekaligus produser film itu enggan memberikan informasi. “Akan kita agendakan secepatnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPMP Markas Daerah Jawa Barat, AK Sutanto mengaku tak kaget dengan hadirnya ribuan massa di acara silaturahmi tersebut. “Ini memang surprise, tapi saya tak kaget ribuan massa KPMP Markas Daerah Jawa Barat bisa berkumpul bersama hari ini,” jelas Sutanto.

Acara silaturahmi itu sendiri diakhiri dengan konvoi bersama keliling kota Bandung dengan menggunakan iring-iringan kendaraan roda empat dan roda dua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement