Ahad 08 Feb 2015 13:20 WIB

Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin Ribut

Rep: Edy Setiyoko/ Red: Indah Wulandari
Fenomena angin puyuh (ilustrasi).
Foto: AP Photo
Fenomena angin puyuh (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKOHARJO--Hujan lebat disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (7/2) petang. Kejadian ini mengakibatkan puluhan rumah rusak dan pohon tumbang.

Hujan deras mengguyur sejak pukul 14.30 WIB. Guyuran hujan berlangsung cukup lama, dan disusul terpaan angin kencang. Sejumlah rumah mengalami kerusakan pada atap di Desa Kepuh dan pohon tumbang ada beberapa lokasi.

 “Ada 10 rumah di Dusun Kedungsari, Desa Kepuh, Kecamatan Nguter rusak di bagian atap. Tak hanya rumah, sejumlah pohon berukuran sedang juga tumbang karena angin sangat kencang,” ujar Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo Margono, Ahad (8/2).

Sebuah truk ikut menjadi korban pohon tumbang saat melintas di Dusun Ngemul, Bendosari. Beruntung kejadian ini tak mengakibatkan korban jiwa. Hanya saja truk mengalami kerusakan pada bagian depan.

Angin kencang juga menumbangkan sebuah pohon di Kelurahan Sonorejo, Sukoharjo kota. Pohon tumbang dan melintang di jalan, namun warga bersama tim SAR Sukoharjo dan BPBD segera menyingkirkan pohon agar tak mengganggu arus lalu-lintas.

Kepala Bidang Ops Search and Rescue (SAR) Sukoharjo Muchlis menjelaskan, angin juga merusak puluhan rumah di Desa Kepuh, Kecamatan Nguter serta dua bangunan sekolah.

Anggota Tim SAR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo bersama warga pun membersihkan reruntuhan atap sekolah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement