Jumat 06 Feb 2015 10:23 WIB

Puting Beliung Rusak 51 Rumah dan Dua Sekolah

Rep: Riga Iman/ Red: Indah Wulandari
Angin Puting Beliung yang melanda wilayah Bandung Timur
Foto: twitter @Sutopo_BNPB
Angin Puting Beliung yang melanda wilayah Bandung Timur

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI—Sebanyak 51 rumah warga di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung. Selain itu dua bangunan sekolah di daerah tersebut ikut rusak akibat peristiwa tersebut.

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, bencana puting beliung terjadi pada Kamis (5/2) sekitar pukul 14.30 WIB. Kejadian tersebut terjadi di dua desa Kecamatan Kadudampit, yakni Desa Sukamaju dan Kadudampit.

‘’ Laporan sementara kurang lebih 50 rumah rusak ringan,’’ terang Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi Usman Susilo, Jumat (6/2). Di samping itu satu rumah warga lainnya mengalami rusak sedang.

Bencana puting beliung, kata Usman, merusak dua bangunan sekolah yang berbeda. Pertama, bangunan Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah di Kampung Cipetir, Desa Sukamaju. Tingkat kerusakan di sekolah tersebut termasuk rusak sedang.

Bangunan sekolah lainnya yakni menimpa sekolah dasar (SD) negeri di Kadudampit. Namun, tingkat kerusakannya hanya rusak ringan. Bencana juga menyebabkan sebuah sepeda motor mengalami rusak berat karena tertimpa puing tembok yang roboh.

Saat ini lanjut Usman petugas BPBD dan relawan tanggap bencana sudah berada di lokasi kejadian untuk melakukan pendataan kerusakan. Selain itu, pemerintah juga akan segera memberikan bantuan darurat kepada para korban bencana alam tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement