Jumat 06 Feb 2015 10:03 WIB

Jakarta Diprediksi Hujan Hari Ini

Diguyur hujan seharian, banjir melanda Kawasan Mangga Dua, Jakarta Pusat, Ahad (1/2).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Diguyur hujan seharian, banjir melanda Kawasan Mangga Dua, Jakarta Pusat, Ahad (1/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan wilayah Jakarta umumnya berpotensi hujan ringan hingga sedang.

"Pada umumnya wilayah Jakarta Utara, Pusat dan Selatan diprediksi hujan ringan hingga sedang pada siang hari dan berawan hingga hujan ringan pada malam hari," kata Kepala Bagian Humas BMKG Eko Suryanto di Jakarta, Jumat (6/2).

Sedangkan Jakarta Timur dan Barat diprediksi berawan hingga hujan ringan pada siang hari dan berawan pada malam hari. Untuk wilayah Bogor, Tangerang, Bekasi (Botabek) diprediksi pada pagi hari dan hujan ringan hingga sedang pada siang hari.

Sedangkan untuk malam hari diprediksi berawan hingga hujan ringan kecuali Tangerang yang diprediksi berawan pada malam hari. Sementara di wilayah Indonesia lainya, diprediksi potensi hujan lebat di wilayah Jawa Tengah bagian Utara, Kalimantan Tengah bagian Utara, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah bagian Selatan, Sulwesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Papua bagian Tengah.

Prakiraan tinggi gelombang laut signifikan dengan tinggi 2 - 3 meter berpotensi terjadi di wilayah Perairan utara Sabang, Samudera Hindia barat Sumatera-selatan Jawa Tengah, laut Natuna bagian Selatan, Perairan utara Halmahera, Laut Halmahera, Samudera Pasifik utara Halmahera-Papua, dan perairan timur Filipina.

Gelombang laut signifikan dengan tinggi 3 - 4 meter berpotensi terjadi di wilayah perairan kep. Natuna-Anambas, Laut Natuna bagian Utara, Laut Cina Selatan, dan Samudera Pasifik timur Filipina.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement