Kamis 05 Feb 2015 23:56 WIB

Catat! Bursa Kerja Perusahaan Perancis Siap Digelar

Rep: Andi Nurroni/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Para pencari kerja mencari informasi lowongan pekerjaan dalam bursa kerja di Jakarta, Kamis (6/11).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Para pencari kerja mencari informasi lowongan pekerjaan dalam bursa kerja di Jakarta, Kamis (6/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kabar gembira bagi Anda yang mengidamkan bekerja di perusahaan asing. Kedutaan Besar Perancis, Kamar Dagang Perancis (IFCCI) dan Ikatan Alumni Perancis Indonesia (IAPI) menggelar bursa kerja Sabtu (7/2) mendatang.

Disampaikan Atase Pers Institut Perancis di Indonesia (IFI) Dwi Setyowati, acara akan digelar di Gedung A Kemendikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan Jakarta, mulai pukul 09.30-17.00. Menurut Dwi, lebih dari 40 perusahaan, baik asal maupun Indonesia akan terlibat dalam kegiatan.

"Acara ini terbuka untuk umum. Pengunjung akan mendapatkan berbagai informasi dan kesempatan konsultasi mengenai peluang karir dan informasi dunia kerja terkini," ujar Dwi dalam pernyataan tertulis yang diterima Republika, Kamis (5/1).

Dwi menyampaikan, lebih dari 4900 orang Indonesia pernah mendapatkan pendidikan di Perancis. Mereka saat ini tersebar di bagai perusahaan, termasuk di perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.

Setiap tahunnya, menurut Dwi, sekitar 400 orang berangkat ke Perancis untuk melanjutkan studi. Dengan adanya acara tersebut, Dwi berharap banyak peluang kerja terbuka bagi banyak pencari kerja.

Dwi menyampaikan, kegiatan akan dihadiri Duta Besa Perancis untuk Indonesia Corninne Bruze, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri, Konselor Kerjasama dan Kebudayaan IFI Bertrand de Harting, serta Ketua Umum Ikatan Alumni Prancis-Indonesia (IAPI) Ibu Poppy Dharsono.

Dwi menambahkan, acara juga didukung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) serta  Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement