Rabu 04 Feb 2015 19:36 WIB

JK Benarkan Putusan Jokowi Menunggu Prapreadilan BG

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ilham
  Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Wapres Jusuf Kalla (kanan) di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/1).   (Antara/Widodo S. Jusuf)
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Wapres Jusuf Kalla (kanan) di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/1). (Antara/Widodo S. Jusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pimpinan partai politik pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa (3/2), kemarin. Dalam pertemuan tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla tampak turut hadir.

Menurut JK, pertemuan para pemimpin KIH dengan Presiden membahas terkait polemik pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Ia mengatakan, pemerintah menjelaskan posisinya saat ini kepada para pemimpin KIH.

JK juga mengatakan untuk melantik Budi Gunawan, presiden akan menunggu hasil sidang gugatan praperadilan BG. "Tentu ada juga disinggung (BG), dijelaskan posisi pemerintah, presiden menunggu hasil praperadilan," katanya.

Kendati demikian, pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Jokowi hanya merupakan konsultasi bulanan. Sebagai partai pendukung, katanya, memang harus memberikan informasi dan saran terhadap program pemerintahan.

"Ini konsultasi bulanan, kita melakukan konsultasi bulanan, kan bagaimanapun itu partai pendukung itu memberikan input dan informasi apa yang program pemerintah dan itu bulanan itu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement