Rabu 04 Feb 2015 01:35 WIB

Tidak Nyaman, Alasan Muslimah Melepas Jilbab

Rep: C13/ Red: Winda Destiana Putri
Jilbab/ilustrasi
Foto: muslimah.or.id
Jilbab/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jilbab atau hijab merupakan kewajiban bagi wanita Muslimah untuk memakainya. Tidak alasan apapun bagi wanita untuk tidak memakai jilbabnya. Sebab ini benar-benar perintah Allah SWT agar kesucian wanita Muslimah terjaga.

Sebagian wanita Muslimah ada yang sudah menetapkan hijab untuk selalu dipakai dan sebagian lagi belum menggunakan. Namun, adapula wanita Muslimah yang sebelumnya berjilbab dan kemudian melepasnya.

Seperti yang dikutip laman OnIslam, Rabu (4/2) terdapat banyak alasan yang membuat seorang wanita berjilbab melepas hijabnya itu. Alasan ini diharapkan bisa menjadi teguran bagi wanita Muslimah manapun agar mengetahui betapa wajibnya wanita memakai hijab.

Ketidaknyamanan

Wanita Muslim yang melepas jilbab itu karena mereka memiliki kepentingan sendiri. Mereka ingin merasa muda, cantik, dan menjadi perhatian lawan jenis. Mereka sadar dengan jilbab berarti kecantikan mereka akan tertutup. Keindahan tubuhnya tidak dapat terlihat oleh orang lain. Maka dari itu, mereka membuka hijab agar keinginan yang tak tersampaikan saat berhijab bisa tercapai.

Perlu diketahui, wanita berjilbab yang berjalan ke ruangan itu ternyata lebih dapat memikat orang. Mereka menarik karena keanggunan yang mereka miliki. Sedangkan perempuan lain yang berpakaian provokatif itu malah lebih membangkitkan birahi dari lawan jenis.

Hal yang terpenting saat berhijab, yakni kepercayaan dan keyakinan yang kita miliki. Sebab dengan berjilbab, berarti kita telah menyenangkan Tuhan, Allah SWT. Kita telah meyakini bahwa jilbab itu suatu hal yang bisa mendekatkan umatnya dengan Tuhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement