Selasa 03 Feb 2015 10:57 WIB

Polisi Tangkap 36 Jakmania Rusuh di TB Simatupang

Jakmania
Jakmania

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aparat Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan 36 orang yang diduga pendukung tim sepak bola Persija atau "The Jakmania" karena melakukan kerusuhan di Jalan TB Simatupang pada Senin (2/2) malam.

"Ada 36 orang yang akan diproses (hukum)," kata Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Wahyu Hadiningrat di Jakarta Selasa (3/2).

Kombes Wahyu mengungkapkan polisi juga menyita 38 unit sepeda motor yang digunakan para pendukung tim sepak bola kesayangan Ibu kota Jakarta itu.

Wahyu menjelaskan awalnya belasan remaja beratribut salah satu tim sepak bola itu berkumpul di minimarket "Seven Eleven" Ranco Tanjung Barat Jakarta Selatan.

 

Petugas kepolisian membubarkan massa dan mengamankan lokasi agar tidak terjadi kerusuhan. Namun sejam setelah dibubarkan, para remaja itu melempar batu, serta merusak pembatas jalan arteri dan Jalan Tol Simatupang.

Bahkan massa yang semakin banyak berupaya masuk ke jalan tol namun polisi menghadang agar tidak masuk ke jalur bebas hambatan itu. "Akhirnya kita tambah kekuatan untuk menghalau massa yang mau masuk jalan tol," ujar Wahyu.

Diduga karena kesal, pendukung tim Persija itu melempar baru kepada pengendara yang melintasi jalan tol hingga terjadi kemacetan lalulintas. Akhirnya, petugas bertindak tegas dengan menangkap pelaku yang mengganggu ketertiban umum.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement