Senin 02 Feb 2015 22:15 WIB

Lima Warga DIY Meninggal Akibat DBD

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Indah Wulandari
Pasien demam berdarah dirawat di rumah sakit
Foto: Edy Yusuf/Republika
Pasien demam berdarah dirawat di rumah sakit

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA--Jumlah kematian akibat demam berdarah dengue (DBD) di DIY selama sebulan mencapai lima orang.

Per 29 Januari 2015 tercatat, masing-masing satu orang di Kabupaten Sleman, Gunungkidul, dan Kota Yogyakarta serta dua orang di Kabupaten Bantul.

“Tapi, dilihat dari jumlah penderita DB di DIY masih landai,” ungkap Kepala Dinas Pengendalian Penyakit dan Masalah Kesehatan Dinas Kesehatan DIY Daryanto Chadorie, Senin (2/2).

Ia merinci, jumlah penderita DBD di Kota Yogyakarta sebanyak 51 kasus, di Kabupaten Bantul sebanyak 62 kasus, di Kabupaten Kulonprogo ada  tujuh kasus, di Kabupaten Sleman sebanyak 32 kasus dan di Kabupaten Gunungkidul sebanyak 49 kasus.

Landainya kasus di wilayah DIY, ujarnya, karena sejak tiga bulan yang lalu Dinas Kesehatan DIY sudah melakukan sosialisasi  terus menerus tentang kewaspadaan terhadap DBD di media cetak  maupun di media elektronik lokal.

Meskipun demikian, masyarakat di DIY tetap harus waspada terhadap DBD. Lantaran sudah ada kasus KLB DBD di Jawa Timur, dan sebagian Provinsi Jawa Tengah serta Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement