Senin 02 Feb 2015 15:24 WIB
Praperadilan Budi Gunawan

Ketika 'Budi Gunawan' Diinjak-Injak 'Abraham Samad' di Sidang Praperadilan

Rep: c 05/ Red: Indah Wulandari
Abraham Samad - Budi Gunawan
Abraham Samad - Budi Gunawan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sidang praperadilan Komjen Budi Gunawan (BG) disambut oleh aksi beberapa elemen masyarakat.

Salah satu  Elemen Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang ikut dalam aksi itu memperagakan adegan Abraham Samad yang menginjak Budi Gunawan.

Pantauan Republika di lapangan (2/2), aksi teatrikal itu diperankan oleh dua orang. Pemeran Abraham Samad diperankan oleh seorang anak kecil. Sedangkan pemeran Budi Gunawan diperankan oleh lelaki dewasa.

Di dalam teatrikal tersebut, Abraham Samad tampak memegang tali yang diikatkan pada kepala Budi Gunawan. Abraham Samad menarik tali yang diikatkan kepada Budi Gunawan dan menyebabkan jenderal polisi itu jatuh tersungkur. Setelah Budi Gunawan tersungkur, barulah Abraham Samad menginjak-injak Budi Gunawan.

Kasus praperadilan Budi Gunawan berawal dari penetapan tersangka yang dilakukan atas dugaan memiliki rekening gendut dan gratifikasi.

Proses penetapan tersangka ini bersamaan dengan pencalonnannya menjadi Kapolri oleh Presiden Jokowi. Atas hal inilah, pihak Budi Gunawan merasa penetapan tersangka pada dirinya dipenuhi unsur politis. Maka,ia pun mengajukan gugatan pra peradilan agar mencabut status tersangka pada dirinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement