Jumat 30 Jan 2015 17:15 WIB

Anis: KMP akan Buat Platform Perjuangan Bersama

Rep: Agus Raharjo/ Red: Bayu Hermawan
Anis Matta
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Anis Matta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Partai Keadila Sejahtera (PKS), Anis Matta mengatakan partai-partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) akan membuat platform perjuangan bersama.

"Insya Allah Akhir bulan ini kita raker KMP. Intinya kita ingin membuat platform," ujarnya Jumat (30/1).

Anis melanjutkan, berdasarkan hasil pertemuan para pimpinan Parpol di Bakrie Tower pada Kamis (29/1) malam kemarin, KMP menegaskan sikap akan tetap mendukung pemerintahan Jokowi selama 5 tahun ke depan, dengan cara berada di luar pemerintahan.

"Dukungan ini untuk seluruh kebijakan Jokowi yang berpihak pada rakyat. Pesan utama KMP, sepanjang itu sesuai dengan konstitusi dan kepentingan rakyat, KMP akan mendukung," jelasnya.

Ia pun membantah isu yang mengatakan PKS akan keluar dair KMP. Anis menegaskan sikap PKS akan tetap berada di dalam KMP. Sebab, PKS menjadi salah satu pendiri KMP.

Anis menambahkan, dalam pertemuan petinggi partai KMP kemarin juga membahas soal kemelut antara KPK dan Polri. Hasilnya, KMP menyerahkan sepenuhnya keputusan penyelesaian pada Jokowi. Soal calon Kapolri Budi Gunawan, kata dia, KMP akan menunggu Jokowi bersikap, apakah akan melantik atau tidak.

"KMP sepakat akan memberikan sikap setelah ada sikap resmi dari presiden apakah dilantik atau tidak," katanya.

Sebelumnya, pimpinan KMP menggelar pertemuan di Bakrie Tower pada Kamis malam. Pertemuan itu terjadi setelah salah satu pimpinan partai KMP, Prabowo Subianto menemui Jokowi di istana Bogor.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement