Kamis 29 Jan 2015 22:31 WIB

Tabung Gas Tiga Kilogram Meledak, Seorang Nenek Terluka

Tabung gas 3 kg kembali meledak
Tabung gas 3 kg kembali meledak

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI --  Seorang wanita lanjut usia, Aisyah (62) warga Kampung Bendalegok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengalami luka bakar karena ledakan tabung gas tiga kilogram saat akan menyalakan kompor.

"Hampir 95 persen tubuh korban mengalami luka bakar, kami sudah melakukan tindakan medis dengan membersihkan luka dan memberikan obat antibiotik," kata dokter jagar RSUD Sekarwangi Cibadak, Benny Raspati kepada Antara di Sukabumi, Kamis (29/1).

Informasi yang dihimpun, korban mengalami luka bakar akibat ledakan tabung gas itu saat hendak menyalakan kompor gas sekitar pukul 04.30 WIB. Warga yang mendengar suara ledakan dan teriakan minta tolong langsung berdatangan ke rumah korban dan melihat api sudah mulai membakar tubuh nenek ini.

Tetangga korban yang melihat kejadian tersebut langsung membantu dan melarikannya korban yang merupakan warga Desa Benda, Kecamatan Cicurug ke RSUD Sekarwangi. Nyawa korban berhasil diselamatkan, tetapi mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya dan hingga saat ini masih menjalani perawatan intensif dari tim medis.

"Yang saya tahu, Mak Aisyah memang sering memasak di waktu Subuh baik memasak air atau makanan. Kami terkejut dengan suara ledakan dan teriakan minta tolong setelah masuk ke rumahnya, korban sudah terkapar di lantai," kata tetangga korban Ida Yuhaida.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement